Kamis, 12 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » Mobil Murah Suzuki

Mobil Murah Suzuki

Kehadiran Suzuki Alto di Indonesia tak lagi bisa ditampik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Hal ini pun terkait dengan rencana mereka untuk memasarkan mobil murah yang ramah lingkungan. Atau kendaraan yang mencakup dalam program Low Cost Green Car (LCGC). Namun untuk mewujudkannya, Suzuki rupanya masih menunggu peraturan dari pemerintah.

"Kami masih tunggu pemerintah. Kalau produsen lain sudah duluan (Toyota-Daihatsu) ya silakan saja," ungkap 4W Marketing and Dealer Network Development, Endro Nugroho menanggapi langkah kejar tayang Grup Astra dalam menghadirkan mobil murah tersebut.

Bicara mobil murah, Suzuki sebenarnya diduga memiliki dua kandidat. Pertama adalah Alto, dan lainnya adalah Concept-G yang pernah tampil di IIMS 2011.

Suzuki Alto di Indonesia terdata dengan nama A-Star MT LXI kategori mobil penumpang 4x2. Mobil kompak yang kabarnya akan dipasarkan di harga Rp 140 juta-Rp 150 jutaan ini akan menggunakan mesin berkapasitas 998 cc DOHC tiga silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan adalah 67 hp, atau sama seperti Suzuki Estilo. Dengan mesin ini, torsi maksimum diperoleh 90 Nm pada 3.000 rpm.

Ukuran panjangnya pun hanya lebih kecil 100 mm dibanding Estilo, yakni 3.500 mm dengan lebar 1.600 (lebih lebar sedikit dibanding Estilo). A-Star akan dipasangi dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Adapun Suzuki Concept-G hadir menggunakan mesin 680 cc atau lebih kecil. Ukuran dan kapasitasnya yang kompak memungkinkan ia untuk dihargai lebih murah dari Alto 1.000 cc (dibulatkan) tersebut.

Di luar ini, Suzuki Indomobil juga mengklaim bahwa mereka akan melirik mobil BBG. "Suzuki di India, angkutan umumnya mayoritas pakai BBG. Jadi tinggal dimatangkan saja (jika diwujudkan di Indonesia), baru nanti kita luncurkan," tambah Endro. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar