Jumat, 25 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Tips Ternyata Jus Tomat Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tips Ternyata Jus Tomat Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tips Ternyata Jus Tomat Bermanfaat Bagi Kesehatan
Pictyre by Google

Tips: Ternyata Jus Tomat Bermanfaat Bagi Kesehatan, salah satu olahan dari tomat yang bisa anda coba adalah jus tomat. Melalui artikel ini saya mencoba memberikan sedikit informasi mengenai manfaat dari jus tomat bagi kesehatan. Sehingga dengan mengetahui informasi ini menjadikan jus tomat sebagai minuman yang tidak hanya lezat namun juga menyehatkan.

Namun sebelum itu, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu cara memilih tomat terbaik. Karena seperti apa yang sudah pernah saya sampaikan sebelumnya bahwa tentu buah tomat terbaik akan mengandung manfaat yang terbaik juga. Untuk itu silahkan saja anda baca artikel saya sebelumnya mengenai cara memilih tomat kualitas terbaik.

Selama ini kita hanya mengetahui jus tomat itu merupakan minuman yang menyegarkan, namun ternyata di balik kesegarannya jus tomat juga menyimpan segudang manfaat yang mungkin selama ini belum kita ketahui. Untuk itu silahkan saja baca beberapa informasi mengenai manfaat jus tomat bagi kesehatan berikut ini.

Manfaat Jus Tomat

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Jus tomat memiliki manfaat meningkatkan daya tahan tubuh kita. Hal ini dikarenakan jus tomat memiliki kandungan vitamin C dari buah tomat. Vitamin C sendiri sangat bermanfaat untuk memperkuat sistem imun pada tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit.

2. Mencegah Sembelit
Jus tomat juga sangat bermanfaat untuk mencegah sembelit. Hal ini dikarenakan jus tomat mengandung serat yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya sembelit sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kanker usus besar.

3. Menjaga Kesehatan Kulit
Jus tomat juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan jus tomat memiliki kandungan vitamin C dan juga vitamin E yang bermanfaat untuk memelihara kecantikan kulit. Selain itu kolagen yang merupakan turunan dari vitamin C juga sangat bermanfaat dalam melenturkan jaringan kulit sehingga kulit menjadi lebih kenyal serta mencegah penuaan dini.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Jus tomat juga dapat menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan jus tomat memiliki kandungan vitamin A yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata kita.

5. Meningkatkan Kesuburan
Jus tomat juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Hal ini dikarenakan jus tomat memiliki kandungan yang dapat meningkatkan kesuburan dan vitalitas kaum pria. 

6. Mencegah Peradangan Pada Organ Ekskresi
Jus tomat juga dapat mencegah peradangan pada organ eksresi. Hal ini dikarenakan jus tomat mengandung vitamin C yang bermanfaat sebagai anti inflamasi atau anti peradangan akibat infeksi yang menyerang organ pencernaan dan organ ekskresi seperti usus, hati dan ginjal.

7. Mengatasi Radikal Bebas
Jus tomat juga sangat bermanfaat untuk mengatasi radikal bebas. Hal ini dikarenakan jus tomat mengandung antioksidan berupa likopen yang sangat bermanfaat untuk mencegah serangan radikal bebas.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa manfaat dari jus tomat. Semoga artikel Tips Ternyata Jus Tomat Bermanfaat Bagi Kesehatan di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai cara membuat jus tomat yang menyehatkan. Terima kasih atas kunjungan anda dan selalulah berbagi senyuman dimanapun anda berada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar